Obat Tradisional Untuk Penyakit Kutil Kelamin

Obat Tradisional Untuk Penyakit Kutil Kelamin - Kutil kelamin yakni infeksi menular seksual yang ditandai dengan munculnya benjolan-benjolan daging berukuran kecil di sekitar area kelamin atau dubur. Penyakit ini benar-benar tak menyebabkan nyeri serta tak berbahaya jiwa penderitanya. Walau demikian, penyakit ini menimbulkan stres dampak benjolan yang tidak nikmat diamati mata.

Penyebab Kutil Kelamin

Human papilloma virus (HPV) yakni penyebab kutil kelamin. Seseorang dapat terjangkit kutil kelamin via kontak antar kulit ketika dirinya menjalankan hubungan seksual dengan orang lain yang telah terinfeksi. Besarnya risiko hal yang demikian merupakan sebesar 66 persen. Sebab itu kutil kelamin ialah penyakit seksual yang cukup umum terjadi.

Rentannya seseorang untuk tertular kutil kelamin biasanya disokong oleh sebagian elemen risiko, seperti melakukan hubungan seksual dengan lebih dari satu pasangan tanpa pelindung, menjalankan kekerabatan dengan seseorang yang riwayat kehidupan seksualnya tidak terang, aktif secara seksual semenjak umur remaja, dan pernah mempunyai riwayat infeksi seksual sebelumnya. Kecuali itu, penularan juga dapat terjadi melalui sex toys (alat bantu seks) yang telah terpapar virus HPV. Baca Juga : obat kutil kelamin

Beberapa besar kutil kelamin berukuran sungguh-sungguh kecil dan berbentuk datar sehingga susah tampak secara kasat mata. Lazimnya mereka yang mengalami situasi ini akan menikmati gatal-gatal pada tempat sekitar tempat genitalnya. Selain tumbuh satu per satu, sebagian kutil kelamin juga dapat tumbuh secara berdekatan atau membentuk kelompok yang lebih besar.

Pada pria, kutil dapat tumbuh di bagian batang dan ujung penis, dubur, serta kantong zakar. Sedangkan pada wanita, kutil kelamin dapat tumbuh pada komponen dinding vagina, leher rahim, vulva, dan kulit di antara lubang organ intim wanita dan lubang anus. Kutil kelamin juga dapat tumbuh di dalam mulut dan malah tenggorokan seseorang yang menjalankan seks oral dengan seorang penderita.

Meski kutil kelamin bukan ancaman serius bagi kesehatan dan biasanya tidak menyebabkan rasa sakit, serta tak berdampak kepada tingkat kesuburan, situasi ini bisa menyebabkan tekanan psikis orang yang menderitanya.


Diagnosis kutil kelamin

Kutil kelamin ialah keadaan yang cukup mudah dikenali secara kasat mata oleh dokter. Namun jika kutil hal yang demikian tumbuh di bagian yang susah diamati, seperti di bagian dalam Sistem Kecuali atau dubur, dokter mungkin akan membutuhkan spekulum atau proktoskop. Dokter juga mungkin akan merujuk ke pakar seandainya ada gangguan pada aliran air kencing.

Pengobatan kutil kelamin

Penerapan pengobatan kutil kelamin terbagi menjadi dua, ialah via pemberian obat-obatan topikal (obat berbentuk salep, krim, atau cairan yang mengandung zat kimia khusus) dan prosedur ablasi (penghancuran jaringan kutil dengan sistem dibakar, dibekukan, atau dibedah).

Prosedur ablasi umumnya diterapkan oleh dokter kalau obat-obatan topikal tak cakap menghilangkan kutil kelamin atau jikalau kutil kelamin sudah menyebar cukup luas. Beberapa itu, prosedur ablasi juga kemungkinan akan digunakan jikalau penderita sedang hamil. Baca Juga : obat kutil kelamin

Jangan mengobati kutil kelamin memakai obat-obatan penghilang kutil yang dijual bebas di toko obat tanpa berkonsultasi terutamanya dahulu terhadap dokter. obat secara sembarangan dikhawatirkan bisa menyebabkan iritasi pada zona yang terkena kutil kelamin dan rasa sakit.

Pencegahan kutil kelamin

Beberapa orang yang pernah terkena kutil kelamin hanya terjangkit kondisi ini sekali di dalam hidupnya, melainkan sebagian orang lainnya bisa mengalami kambuh. Jarak waktu kambuhnya kutil kelamin dapat berminggu-pekan, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun. Dengan mendapatkan vaksin HPV dan menggunakan kondom ketika berhubungan seksual, kutil kelamin bisa dicegah.

Postingan Populer